Jumat, 16 Maret 2012

Mengoptimalkan Kinerja PC



mengoptimalkan kinerja PC

Pada beberapa komputer yang telah kamu pakai mengalami penurunan kinerja pada PC hal tersebut bisa disebabkan karena banyaknya file-file yang tidak beraturan dan penempatan berkas software yang menumpuk yang telah didownload dan tidak terurus dengan benar.

Masalah lainnya karena adanya virus dalam komputer kamu, sering kita mendownload file berupa video, ebook, musik dan juga software aplikasi yang tanpa kita sadari banyak virus yang masuk ke komputer kamu hal ini salah satu penyebab lambatnya koneksi internet dan juga melemahnya kinerja kompute kamu.

Hal lain penyebab komputer/PC melemah kinerjanya karena banyak aplikasi software yang tidak up to date cara mengatasinya dengan cara update terus software pendukung komputer kamu.

Dalam kesempatan kali ini saya akan men-share apa yang saya tahu bagaimana mengatasi masalah 3 poin diatas. Ada 3 poin yang akan saya berikan cara sederhana meningkatkan kinerja PC kamu. Diantaranya:
  1. Membersihkan file-file sampah dari tempat penyimpanan pada PC kamu. Caranya:
    • Di disk cleanup: Pilih start lalu pilih All Program lalu pilih Accesories lalu pilih system tools lalu pilih disk cleanup lalu ok lalu tunggu hingga proses scanning selesai lalu ceklist kotak kosong yang ingin anda cleanup jika sudah klik ok lalu klik delete file. Selesai
    • File harus di Defragmentasi caranya: Pilih start lalu klik All Program lalu klik Accesories lalu klik System Tools lalu klik disk defragmenter. Sebelum mendefrag file sebaiknya kamu analysis file terlebih dahulu baru klik defragment disk. selesai.
  2. Menggunakan program anti Virus yaitu yang banyak disarankan adalah AVG Anti Virus. Caranya: download anti virusnya disini. Download now. Bila sudah di download install programnya.
  3. Up date program windows yang terdapat pada komputer kamu. Cek semua software apa saja yang belum terupdate. Caranya:
    • Pilih Start lalu pilih Control Panel lalu pilih all control panel items/small item lalu klik windows update lalu pilih chek for update pilih ok. selesai.
Semoga apa yang bisa saya share kepada pembaca dapat bermanfaat dan berguna dikemudian hari. trims.

Artikel Terkait:

  1. AVG anti virus
  2. Internet Download Manager (IDM)
  3. Download video youtube dengan Youtube Downloder

Tidak ada komentar:

Referral