Senin, 19 Maret 2012

AVG Anti Virus





AVG AntiVirus adalah sebuah program/software anti virus yang banyak digunakan oleh banyak orang karena kehandalannya. Software ini dapat mendeteksi rookit dan memusnahkannya dan dapat membersihkan driver yang tersembunyi.

Kelebihan dari AVG Anti Virus dapat menentukan apakah sebuah sistem telah terinfeksi denagn sebuah virus atau tidak. Program AVG AntiVirus terbaru dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi spayware, rootkit dan malware. AVG AntiVirus terbaru juga dilengkapi firewall untuk melindungi komputer dari serangan hacker dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan juga virus yang masuk ke inbox pengguna.

Cara kerja program AVG AntiVirus ini secara umum adalah: Pendeteksian dengan menggunakan basis data yaitu mencari tanda-tanda keberadaan dari virus dengan menggunakan sebagian kecil dari kode virus yang telah dianalisis oleh vendor anti virus dan telah dikelompokan sesuai jenisnya, ukurannya, daya hancurnya dan beberapa kategori lainnya.

Cara tersebut terbilang cepat dan dapat diandalkan untuk mendeteksi virus-virus yang telah dianalisis oleh vendor antivirus. Cara kerja kedua antivirus ini adalah mendeteksi cara bagaimana virus bekerja. Cara ini merupakan policy (kebijakan) yang harus diterapkan untuk mendeteksi keberadan sebuah virus. Bila ada kelakuan perangkat lunak yang tidak wajar menurut policy yang diterapkan seperti halnya perangkat lunak yang mencoba mengakses address book untuk mengirimkan email secara massal terhadap daftar email yang berada di dalam address book tersebut ( cara ini sering digunakan oleh virus untuk menularkan virus melalui email ) maka antivirus akan menghentikan proses yang dilakukan oleh prangkat lunak tersebut. Definisi secara luas tentang Antivirus dapat dilihat di wikipedia. klik disini.

Download AVG Anti Virus klik disini

Tidak ada komentar:

Referral